Politik

Bawaslu Akan kaji Pemeriksaan Andiara

redaksi | Rabu, 15 Mei 2013 - 09:21:49 WIB | dibaca: 339 pembaca

Bantenbox.com-Serang, Pemanggilan anak Gubernur Banten Andiara Aprilia Hikmat ke Bawaslu, diakui Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tanthowi sebagai klarifikasi terkait penyebaran kalender Andiara yang dianggap sebagai bahan kampanye saat May Day. Menurutnya, Andiara sebagai bakal calon anggota DPD RI belum berhak melakukan kampanye apalagi di tempat terbuka karena belum ditetapkan sebagai calon peserta pemilu.

“Di Undang-undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD. Dalam Pasal 83 ayat (1) disebutkan, kampanye pemilu dilaksanakan sejak tiga hari setelah calon peserta pemilu ditetapkan sebagai peserta pemilu sampai dengan dimulainya masa tenang,” ujarnya.

Anggota Bawaslu lainnya Eka Satyalaksmana mengaku dari hasil pemeriksaan tersebut, pihaknya akan mengkaji dan akan keluar rekomendasinya dalam waktu dua sampai tiga hari.

Diketahui, sebelumnya Bawaslu Banten pun sudah memeriksa Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten Erik Syehabudin, Wakil Ketua Bipartit Banten Riden Hatam Aziz, serta Ketua Serikat Pekerja Nasional Puji Santoso.

Eka juga menjelaskan jawaban dari Andiara masih normatif, “ Jadi kami kembali akan mengkaji jawaban dari beliau. Itu saja.(asm)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)